Jadi Pendukung Penting Amankan Pemilu, Subsatgas Logistik Cek Kendaraan Patroli OMB Menumbing 2023-2024

Petugas memeriksa kesiapan ranmor yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing, Selasa (5/12/2023) di halaman Mapolresta Pangkalpinang.
Petugas memeriksa kesiapan ranmor yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing, Selasa (5/12/2023) di halaman Mapolresta Pangkalpinang.

Satgas Ban Ops Polresta Pangkalpinang melalui Subsatgas Logistik melakukan pengecekan dan persiapan ranmor dinas dengan maksimal, guna memastikan kesiapan kendaraan patroli siap dioperasikan untuk keperluan Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing Polresta Pangkalpinang, Selasa (5/12/2023).


Menurut Kasatgas Ban Ops Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing Polresta Pangkalpinang, Iptu Chandra Harsono, kendaraan patroli menjadi salah satu sarana dan prasarana pendukung yang penting dalam Operasi Mantap Brata Menumbing 2023- 2024 dengan tujuan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kinerja kendaraan patroli, seperti kerusakan, kecelakaan, atau bahan bakar," ujar Chandra. 

Chandra mengatakan, pengecekan dan persiapan kendaraan patroli dilakukan secara rutin dan berkala. Dengan begitu, kondisi kendaraan patroli selalu siap untuk digunakan. 

“Kami melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik, mesin, ban, rem, lampu, dan perlengkapan lainnya yang ada di kendaraan patroli. Kami juga melakukan pengisian bahan bakar dan pelumasan secara optimal. Selain itu, kami juga menyiapkan spare part dan alat-alat bantu yang diperlukan, seperti dongkrak, kunci, obeng, dan lain-lain,” ujar nya.

“Kami berharap dengan adanya pengecekan dan persiapan kendaraan patroli ini, personel yang menggunakan kendaraan patroli dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan aman," tutup Chandra.(GP)