Gelar Forum Konsultasi Publik, Polresta Pangkalpinang Ingin Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Pangkalpinang menggelar Forum Konsultasi Publik, Kamis (23/11/2023).
Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Pangkalpinang menggelar Forum Konsultasi Publik, Kamis (23/11/2023).

Polresta Pangkalpinang menggelar Forum Konsultasi Publik penyelenggaraan pelayanan pada Satlantas dan Sat Intelkam Tahun 2023, Kamis (23/11/2023).


Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Sarja Arya Racana Polresta Pangkalpinang ini dipimpin Kasatlantas Polresta Pangkalpinang Kompol Purwaningsih didampingi Kasat Intelkam AKP Yosua Surya Admaja. 

Forum Konsultasi Publik ini dihadiri beberapa perwakilan mahasiswa, dosen, Samsat Pangkalpinang, Karang Taruna Pangkalpinang dan media. 

Kegiatan diawali dengan penayangan video singkat tentang mekanisme pelayanan permohonan SIM dan dilanjutkan dengan video pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang, Kompol Dwi Purwaningsih menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Pangkalpinang untuk mengidentifikasi dan memperbaiki pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, terutama dalam hal pelayanan SIM dan SKCK. 

"Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di tahun 2023, yang mana tujuannya ialah meminta masukan, saran dan kritikan dari masyarakat terkait pelayanan yang sudah kami berikan selama ini agar kedepannya kualitas pelayanan kami lebih meningkat," ujar Dwi. 

Menurut Dwi, saran dan kritikan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan pelayanan. Sebab, saran dan kritikan tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Polresta Pangkalpinang dalam perbaikan pelayanan. 

"Semoga di tahun 2024 mendatant, kami bisa memberikan pelayanan lebih terdepan lagi terutama di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang ini. Untuk itu, kami sangat harapkan masukan yang membangun, kalau ada kritik dan saran, sampaikan kepada kami, kalau yang bagus-bagus silahkan untuk publikasikan keluar," harap perwira melati satu ini. 

Sementara Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang, AKP Yosua Surya Admaja menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya peningkatan pelayanan publik yang humanis, transparan, dan akuntabel. 

Dia berharap melalui kegiatan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. 

"Intinya kami akan terus berbenah menuju pelayanan yang lebih prima, seperti halnya untuk pelayanan SKCK, kita ada program SKCK lima menit, wekend SKCK corner dan SKCK siap antar ke tempat tinggal pemohon. Semua program ini hanya untuk lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat," tutup Yosua.(GP)