Dukung Prestasi Pemuda, Jammu dan Kashmir Bangun 56 Stadion Baru

Salah satu stadion kriket yang berada di Jammu dan Kashmir/Jammuvirasat
Salah satu stadion kriket yang berada di Jammu dan Kashmir/Jammuvirasat

Wilayah Jammu dan Kashmir (J&K) akan segera memiliki 56 stadion olahraga yang tersebar di seluruh distrik, sebagai upaya dalam meningkatkan potensi pemuda di wilayah itu.


Hal tersebut diumumkan oleh Dewan Olahraga J&K yang mengeluarkan pemberitahuan bahwa pembangunan akan segera dilakukan oleh pemerintah J&K di 20 distrik, seperti dikutip ANI News, Minggu (4/3).

Satu distrik akan memiliki setidaknya tiga cabang olahraga di tiga stadion yang akan dibangun, di mana kompetisi tingkat wilayah persatuan juga dapat diadakan di dalamnya.

Stadion sepak bola, hoki, dan senam akan dibangun di distrik Srinagar. Bersepeda, Wushu dan Kabaddi di Budgam, Bulu Tangkis, Bola Voli dan Thang Ta di Ganderbal, Hoki, Sepak Bola dan Tinju di Bandipora.

Begitu pula soft tennis, tenis meja dan hoki di distrik Jammu, bola voli, gulat dan tinju di Samba, sepak bola dan dayung di Kathua.

Saat ini, Adminstrasi J&K telah mengundang para atlet berprestasi yang memenuhi syarat untuk ditempatkan di 56 stadion olahraga itu sebagai seorang pelatih atau mentor untuk pemuda dan pemudi J&K.

“Preferensi pertama akan diberikan kepada para pemain yang telah mewakili India, dan diakui oleh Federasi Olahraga Nasional India (NSF) di cabang olahraga masing-masing. Preferensi kedua akan diberikan kepada mereka yang telah memenangkan medali di Kejuaraan Nasional,” kata seorang pejabat.

Sementara pemenang medali di Kejuaraan Universitas Seluruh India dan pemain yang pernah mewakili negara bagian di Kejuaraan Nasional Senior yang diakui oleh NSF, atau telah berpartisipasi dalam Khelo India Games, juga akan diberikan undangan untuk melatih remaja yang tertarik olahraga di bidangnya masing-masing.